PULUHAN PASANGAN TIDAK SAH TERJARING POLISI

PULUHAN PASANGAN TIDAK SAH TERJARING  POLISI

GUNUNGKIDUL- Kepolisian Sektor Purwosari jajaran Polres Gunungkidul, kembali melakukan razia dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Dengan tetap menyasar tempat penginapan di wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Sembilan pasangan bukan suami istri kembali diciduk oleh petugas gabungan fungsi dari Anggota Polsek Purwosari dalam razia pada Sabtu (12/5) malam.

Ps Kanit Binmas Polsek Purwosari AIPTU Safarudin yang memimpin kegiatan razia tersebut mengatakan, Puluhan Personil Polsek Purwosari dari semua fungsi dilibatkan dalam razia malam ini Sabtu (12/5). Razia menyasar di satu losmen yang berlokasi di wilayah Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Hasilnya sembilan pasangan, diamankan Petugas setelah ketahuan asyik di dalam kamar losmen tersebut.

"Ketika kami (Polisi) minta identitas, mereka tidak dapat menunjukkan identitas sebagai pasangan resmi," ujar Aiptu Safarudin Sabtu (12/5) malam.

Dihari sebelumnya, jumat (11/5) sore Petugas dari Polsek Purwosari telah menggelar razia serupa dan hasilnya belasan pasangan bukan suami istri digelandang ke Mapolsek untuk di berikan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Hal serupa kami lakukan pada razia kali ini, sembilan pasangan tidak resmi ini kami bawa ke Polsek Purwosari untuk di berikan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," ungkap Aiptu Safarudin

Kapolsek Purwosari AKP Budi Kustanto, S.H, menuturkan menjelang bulan suci ramadhan ini, Polsek Purwosari akan terus menggiatkan razia dengan sasaran penyakit masyarakat, peredaran miras dan narkoba. "Kami pihak Kepolisian tidak main-main, kami akan berikan tindakan tegas jika masih saja kita temukan hal serupa," tandasnya.

Diharapkan dengan razia ini, masyarakat dapat lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa nantinya.

(Hms Res Gnk)