SAFARI SUBUH KAPOLRES GUNUNGKIDUL DIMASJID AL HIKMAH

SAFARI SUBUH KAPOLRES GUNUNGKIDUL DIMASJID AL HIKMAH

GUNUNGKIDUL - Program Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH,  tentang Sholat subuh berjamaah. Safari sholat  subuh berjamaah Selasa pagi, (13/3/2018) di masjid Al Hikmah Dusun Tahunan, Bulurejo, Semin, Gunungkidul.

Pelaksanaan subuh berjamaah di masjid Al Hikmah Tahunan ini berbeda dengan pelaksanaan subuh berjamaah sebelumnya. Masjid yang besar jamaah subuhnya sangat luar biasa, shaf nya penuh sampai meluber diluar.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, dalam tausiahnya mengapa sholat subuh berjamaah nilainya plus luar biasa sama dengan sholat semalam suntuk.

Selain dari sisi nilai pahala sholat subuh, sholat subuh dari sisi kesehatan ada manfaatnya, karena oksigen pagi hari sangat baik untuk kesehatan. Diharap para jamaah jangan sampai melupakan sholat subuh berjamaah.

Kapolres Gunungkidul mengatakan sholat subuh berjamaah dengan tujuan bersilaturahmi bersama warga masyarakat Dusun Tahunan, Bulurejo, Semin. Program Kapolres untuk diketahui masyarakat luas diantaranya Polsek teladan, lomba Bhabinkamtibmas, jumat barokhah, subuh berjamaah dan Polisi peduli sosial, kesemuanya dengan tujuan terwujudnya lingkungan bersih, aman, nyaman. Terkait deklarasi anti hoax yang dilakukan beberapa organisasi di Gunungkidul untuk tujuan antisipasi penyebaran kabar bohong dan ujaran  kebencian, Kapolres berharap warga tidak mudah berpengaruh kabar hoax, apabila ada berita hoax cek dan teliti kebenaranya, imbuh Kapolres.

Dilaksanakanya program subuh berjamaah, Camat Semin Drs Subarji mengatakan data gantung diri, pernikahan dini dan perceraian di Semin berkurang drastis, pungkas Camat Semin.

(Hms Res Gnk)