SAFARI SUBUH MENYAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-73

SAFARI SUBUH MENYAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-73

Selasa 25 Juni 2019 di  Masjid Al Ikhlas Dusun Karangtengah 1 Desa Karangtengah Wonosari Gunungkidul telah dilaksanakan Safari Sholat Subuh Kapolres Gunungkidul dan PJU Polres Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady,SH,S.I.K,M.H menyampaikan bahwa silaturahmi diwaktu Subuh karena merupakan waktu yang sangat sulit untuk berangkat ke Masjid.

Jajaran Polres Gunungkidul telah melaksanakan Safari Subuh ke 69 dan menggiatkan supaya Polri dan masyarakat melaksanakan Sholat Subuh serta dalam rangka mendekatkan diri Antara Polri dengan masyarakat serta mengajak kepada masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Walaupun Sholat subuh merupakan sangat sulit dilaksanakan karena ada godaan untuk tidur nyenyak, namun dikandasi hati yang kuat insyaallah akan terlaksana.

,Sesuai sabda Rasulullah SAW bahwa sholat berjamaah lebih utama daripada sholat sendirian karena akan mendapatkan pahala 27 derajat. Keutamaan melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah yaitu sama saja telah melaksanakan Sholat semalam suntuk, Keutamaan lainnya yaitu sebelum sholat subuh melaksanakan Sholat Fajar dan Sholat Qobliyah Subuh maka amalannya lebih baik daripada dunia seisinya.

Bahwa Sholat Subuh dipagi hari dapat menjaga kesehatan kita karena dipagi hari kita akan mengirup Oksigen Murni yang Allah Limpahkan kepada Hambanya,,Bulan Ramadhan adalah momen pembakaran dosa kita, diakhir Ramadhan kita kembali Fitri serta di Bulan Syawal merupakan Bulan peningkatan amalan ibadah kepada Allah SWT dan bulan untuk mengukur tingkat keimanan setelah Ramadhan, Marilah membantu TNI / Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan kita dari kriminalitas dan kejahatan lainnya serta saling mengingatkan dalam mencegah adanya permasalahan yang terjadi di masyarakat kita.

Jangan sungkan untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa apabila melihat maupun mengetahui adanya kejahatan di masyarakat, peredaran Miras, Narkoba, Penyakit Masyarakat dan Tindakan Kriminal lainnya. Kita jaga dan kontrol kegiatan anak kita yang saat ini rawan terpengaruh pergaulan bebas yang menjurus ke perbuatan tercela.

Mari kita waspadai masuknya Paham Radikal yang saat ini banyak dilakukan oleh Oknum tertentu untuk memecah belah Masyarakat, karena paham tersebut merupakan bibit terorisme dan apabila masyarakat mengetahui hal tersebut maka segera laporkan kepada Polri,Pemilu 2019 telah terlaksana, dan kita harus menerima setiap hasil Pemilu yang akan diumumkan tanggal 28 Juni mendatang dan hal tersebut sudah Suratan Allah SWT, mari kita rajut persatuan dan kesatuan kembali untuk NKRI yang aman, damai dan sejuk

Diakhir acara di adakan Bhakti Religi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 dengan menyerahkan bantuan Cat dan peralatnya untuk keperluan Masjid Al Ikhlas dan makn bersama dengan jamaah serta masyarakat sekitar.(Humas Res Gnk)