SATGAS PANGAN POLRES GUNUNGKIDUL MELAKUKAN PEMANTAUAN SEMBILAN BAHAN POKOK DI PASAR

SATGAS PANGAN POLRES GUNUNGKIDUL MELAKUKAN PEMANTAUAN SEMBILAN BAHAN POKOK DI PASAR

Wonosari - Selasa tanggal 22 maret 2022 pukul 12.30 wib telah dilaksanakan kegiatan pemantauan ketersediaan stok dan distribusi bahan pokok pada distributor, sub/agen,  dan pasar di wilayah kabupaten gunungkidul.

Satgas Pangan Polres Gunungkidul Bersama Kapolres Gunungkidul (AKBP ADITYA GALAYUDA FERDIANSYAH SIK,MT), Dinas Perdagangan kabupaten gunungkidul kasi pengawasan (rindang), Kasat reskrim (AKP MAHARDIKA DEWO NEGORO SIK,MA) beserta satgas pangan, Kasat Intelkam (AKP PURWANTO,S.Sos,MM ) besera anggota, Kasi Humas Polres Gunungkidul (AKP SURYANTO).

Adapun sasaran pemantauan sebagai berikut, distributor cv 3 saudara grogol 6 bejiharjo karangmojo (bapak arif), Agen cv berkah jaya baleharjo wonosari (bapak andi), pasar hargosari wonosari (toko bu yudi).

Dalam kegiatan ini Kapolres Gunungkidul menyampaikan bahwa Bersama-sama dengan dinas perdagagan mengecek langsung minyak goreng dari distributor ke pengecer di pasar demi kelancaran ketersediaan bahan pangan di wil gunungkidul.

Dari hasil pemantauan hasil terdapat stok minyak goreng kemasan dan menghimbau untuk segera di distribusikan ke pemilik usaha usaha kecil menengah, jikalau terdapat unsur pidana akan di pidana mengenai penimbunan atau penyalah gunaan minyak curah, untuk harga masih bervariasi sesuai dengan SE mentri perdagangan. Dihimbau kepada masyarakat gunungkidul untuk tidak panic buying, membeli sesuai dengan kebutuhan saja agar tidak kelangkaan kebutihan pokok khususnya mubyak goreng.