SATRESKRIM POLRES GUNUNGKIDUL BERHASIL MENANGKAP PELAKU PENCURIAN BURUNG

SATRESKRIM POLRES GUNUNGKIDUL BERHASIL MENANGKAP PELAKU PENCURIAN BURUNG

Gunungkidul-Tindak pencurian burung yang terjadi di Wilayah Desa Logandengang, Kecamatan Playen, Gunungkidul pada Bulan April 2020 yang lalu akhirnya terbongkar. Jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul berhasil menangkap dua orang yang diduga pelaku tindak pencurian burung pada hari Senin (18/05/2020).

 

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Eni Nurwidhiastuti mengungkapkan, dua diduga pelaku tindak pencurian burung telah diamankan Jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul. Pelaku tersebut adalah WD (24), warga Wonogiri, Jawa Tengah dan
YL, (20), warga Wonosari, Gunungkidul.

 

Sebelum dilakukan penangkapan pada hari Sabtu (02/05/2020) jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul telah mulai melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian burung tersebut.

 

Dari penyelidikan, didapat petunjuk yang mengarah kepada dua pelaku yang berada di Klaten dan Sragen, Jateng. Akhirnya dua orang yang diduga pelaku tidak pencurian burung ditangkap jajaran Sat Reskrim Polres Gunungkidul.

 

Disita barang bukti, berupa 6 buah kandang burung, bukti transfer uang tunai, dan bukti transfer rent transportasi, serta kalung perhiasan pada Hari Selasa (18/05/2020).

 

Sebelumnya pelaku berhasil membobol kios burung di Logandeng, Playen dan berhasil menggondol burung jenis Murai Batu 4 ekor, Cucak Hijau 6 ekor, sangkar 10 buah dan uang tunai 2,5 juta. Sebingga korban warga Logandeng, pemilik kios burung mengalami kerugian.