SATRESNARKOBA MENGABDI UNTUK MENEKAN MARAKNYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA

SATRESNARKOBA MENGABDI UNTUK MENEKAN MARAKNYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA

WONOSARI - Maraknya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan kawula muda, jajaran Satresnarkoba Polres Gunungkidul. Senin pagi, (16/10/17), melaksanakan kegiatan Satresnarkoba mengabdi. Kegiatan yang dilakukan memberikan bimbingan penyuluhan di SMA N 2 Playen.

Kasat Resnarkoba Polres Gunungkidul AKP Riko Sanjaya, SH, S.I.K, menjelaskan dalam kurun waktu dua tahun terakhir 2016/2017 kasus penyalahgunaan  narkoba bukanya berkurang namun sebaliknya, menyikapi hal tersebut upaya yang dilakukan jajaran Satresnarkoba Polres Gunungkdul adalah program Satresnarkoba mengabdi, dengan memberikan bimbingan  dan penyuluhan di SMA se Gunungkidul, untuk SMA N 2 Playen dilaksanakan Senin pagi tadi. Hal pencegahan  tersebut akan diprogramkan  bulan Oktober sampai bulan Desember 2017 mendatang.

AKP Riko Sanjaya, SH, S.I.K, menambahkan semakin marak penggunaan narkoba jenis obat daftar G, dikalangan pemuda, sehingga dapat memotivasi menggerakkan hati para personel Satresnarkoba Polres Gunungkidul yang notabene lulusan  di salah satu SMA di Gunungkidul, semangat pengabdianya untuk tepat sasaran secara maksimal.

Dengan harapan bimbingan penyuluhan di sekolah-sekolah dapat dipahami oleh kalangan pelajar secara maksimal. Upaya bimbingan dan penyuluhan yang dilaksanakan jajaran Satresnarkoba mudah-mudahan dapat dirasakan lebih epektif berkurangnya kasus penyalahgunaan narkoba dikalangan anak muda.      (Hms Res Gnk)