SEMAAN ALQURAN DAN DOA BERSAMA POLRES GUNUNGKIDUL

SEMAAN ALQURAN DAN DOA BERSAMA POLRES GUNUNGKIDUL

Semaan Al Qur'an merupakan kegiatan membaca dan menyimak bacaan Al-Quran secara bersama-sama yang dibaca oleh para penghafal Al-Qur'an (Hafiz).

 

Bertempat di Polsek Rongkop Kamis, (06/02/2020) semaan Alquran yang dilaksanakan rutin setiap hari Kamis Pon selain sebagai pembinaan rohani dan mental juga dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta memelihara Kamtibmas diwilayah Gunungkidul.

 

Acara semaan Alquran ini dihadiri oleh Kapolres Gunungkidul, PJU Polres Gunungkidul beserta Anggota, Forkopimca kecamatan Rongkop, Kades se Kecamatan Rongkop, Ormas (Banser, Kokam, Senkom dan Pemuda Pancasila) Da'i Kamtibmas serta mahasiswa KKN UII.

 

Dalam kesempatan ini AKBP Agus Setiawan, SIK memberikan sambutan bahwasanya tujuan diadakan acara Semaan Alquran untuk meningkatkan taqwa dan silaturahmi dengan masyarakat dan memohon doa kepada allah swt, karena apapun rencana kita tanpa ridho allah tidak akan terjadi. Tak lupa Kapolres Gunungkidul juga memberikan himbauan, saat ini akan dilaksanakan Pilkada serentak di Wilayah Gunungkidul, mari kita bersama jaga situasi kamtibmas ini dan semoga malam ini dapat memperoleh berkah dan di ridhoi oleh Allah swt.

 

Acara semaan Alquran ini ditutup dalam acara Khotmil Quran pada hari Jum'at besok.(HMS RES GNK)