SHOLAT SUBUH BERJAMAAH POLRES GUNUNGKIDUL DI MASJID AL HUDA PANGGANG

SHOLAT SUBUH BERJAMAAH POLRES GUNUNGKIDUL DI MASJID AL HUDA PANGGANG

GUNUNGKIDUL - Jamaah sholat subuh rutin Polres Gunungkidul, setiap hari Selasa, kali ini subuh berjamaah di Madjid Al Huda Sawah, Girisekar, Panggang, (13/2/2018).

Kegiatan tersebut merupakan program Kapolres Gunungkidul yang harus dilaksanakan seluruh jajaranya. Hal ini dilaksanakan untuk tujuan  menjalin tali silaturahim bersama warga masyarakat Gunungkidul sekaligus sarana menyampaikan pesan kamtibmas dan masukan serta saran dari warga.

Jamaah sholat subuh keliling Polres Gunungkidul diikuti PJU (pejabat utama) diantaranya para Kabag, Kasat dan Kasi. Selain program sholat subuh berjamaah, Polres Gunungkidul ada program lain seperti Jumat Barokah (membersihkan tempat ibadah, sholat Jumat keliling, Polwan jaga Masjid pada saat sholat Jumat), Polsek teladan, lomba Bhabinkamtibmas dan Polisi peduli sosial.

Dilaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Al Huda, Sawah, Girisekar, Panggang ini, warga masyarakat sekitar akan semakin bertambah semangat dalam sholat berjamaah, yang biasanya satu shab kali ini jamaah menjadi  penuh.

Takmir Masjid Al Huda Yusuf, kehadiran Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, sholat subuh di madjid Al Huda, adalah membawa angin sejuk terhadap jamaah, takmir mengatakan baru kali ini Kapolres Gunungkidul hadir sholat subuh berjamaan mudah mudahan bisa membawa barokah dan masjid tambah makmur. Kemudian harapan Bp Sekcam Panggang dengan program subuh jamaah ini terus dilanjuti kalau bisa setiap Desa sekali sehingga warga tidak mudah terprovokasi yang negatif

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, dalam acara selesai sholat subuh menyampaikan, apapun yang saat ini terjadi wajib harus kita syukuri. Sholat subuh banyak membawa banyak manfaat diantaranya bangun pagi untuk kesehatan sangat bagus. Kapolres Gunungkidul menyinggung NKRI, mengharap kerukunan antar umat agama, saling toleransi, menghormati satu dengan yang lainya untuk terciptanya kedamaian ketentraman. Acara subuh berjamaah di masjid Al Huda ditutup pemberian tali asih yang diterima takmir masjid.          (Hms Res Gnk)