SINERGITAS POLRI DAN MEDIA TERUS DITINGKATKAN

SINERGITAS POLRI DAN MEDIA TERUS DITINGKATKAN

GUNUNGKIDUL,  Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) DIY dan awak media terus memupuk jalinan kerjasama dan sinergitas. Sebab keduannya saling membutuhkan satu sama lain. Hal tersebut disampaikan Kasubbid Penmas Humas Polda DIY,  Kompol Sri Sumarsih, Senin, (27/8/2018). dalam acara Forum Kemitraan Wartawan dengan Polda DIY di Rm Bu Tiwi Tan Tlogo, Mijahan, Semanu.

Humas Polda maupun Polres selalu bersinergi dalam bertugas khususnya dalam hal pemberitaan, yang sangat dibutuhkan masyatakat. Pers membutuhkan data untuk pemberitaan, sementara informasi yang dimiliki Polisi atau kinerja dan keberhasilannta juga perlu dipublikasikan atau disampaikan ke masyarakat,” paparnya pada pertemuan forum kemitraan wartawan dengan Polda DIY.

Kompol Sri Sumarsih berharap, Kepolisian dan awak media dapat saling isi dan saling tukar informasi. Pihaknya meminta kepada Pers tidak terburu-buru jika ada peristiwa yang menyangkut masalah hukum. Sebab ada kasus-kasus tertentu yang beresiko mengganggu jalannya proses pengusutan kasus jika diungkap secara vulgar ke publik.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino, menyebutkan, terkait upaya publikasi informasi dan kinerja jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul kepada masyarakat dianggap sudah cukup baik.

Jajaran Polsek di 18 Kecamatan saat ini telah secara kontinyu menerbitkan berita dan pembaharuan informasi kepada masyarakat luas melalui website Jogja Polri.go.id.

Harapan jika rekan-rekan wartawan menghendaki data cepat akurat dan yepat bisa membuka di website resmi milik Polres maupun Polsek dipersilahkan,” ujarnya.

Menurutnya kerjasama Polres dan awak media yang bertugas di Gunungkidul selama ini juga berjalan sangat baik. Dalam pertemuan tersebut diikuti jajaran Kapolsek se Gunungkidul, serta jajaran Kasi Humas Polres Gunungkidul dan Polda DIY. Harapan sinergitas media humas Polda, Pokres dan Polsek, terjalin dengan baik. ( Hms Res Gnk)