SPECIAL LAPTOP AKHIRNYA MENYERAH

SPECIAL LAPTOP AKHIRNYA MENYERAH

GUNUNGKIDUL - Tidak mengenal putus asa untuk mengungkap TO Ops Curat Progo 2018, kasus kejahatan, mungkin kalimat ini cocok untuk menggambarkan semangat kerja Tim Opsnal Polres Gunungkidul Polda D.I Yogyakarta.

Bermula dari adanya laporan dari warga, tentang peristiwa pencurian dirumahnya. Kejadian tersebut dilaporkan oleh korban, Sulasmi, 50 tahun warga piyaman, Wonosari, Gunungkidul ke Polsek Wonosari.

Korban menderita kerugian hingga total kurang lebih sekitar Rp.15.000.000,00. Barang-barang yang digasak pencuri berupa 2 unit Laptop, 1 buah hp, 1 unit sepeda dan 1 buah helm.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Riko Sanjaya. SH, SIK, menjelaskan, pelaku beraksi memasuki rumah korban dengan cara mencongkel jendela samping dan keluar melalui pintu belakang.

Berbekal keterangan korban, saksi-saksi serta bukti yang berada di TKP, unit Reskrim Polsek Wonosari bersama dengan Tim Opsnal Polres Gunungkidul melakukan pengejaran pelaku dengan melacak barang-barang milik korban. Setelah melalui penyelidikan yang lama, akhirnya didapat keterangan keberadaan pelaku pencurian.

Sekitar pukul 17:00 wib, tepatnya hari Jum'at 6 April 2018, petualangan AS alias Unyil, 18 tahun, warga surulanang, harus berakhir karena dijemput petugas gabungan yang tergabung dalam Tim OPS Curat Progo 2018, saat tengah berada dirumahnya. Unyil saat ini harus mendekam di Polres Gunungkidul, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap wilayah operasinya maupun jaringan komplotannya. 

Kepada pelaku apabila terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan kejahatannya dapat dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.               (Hms Res Gnk)