TAHUN 2020 KASUS GANTUNG DIRI MENURUN

TAHUN 2020 KASUS GANTUNG DIRI MENURUN

Selama tahun 2020 kasus gantung diri cenderung menurun dibanding tahun 2019. Guna menekan tingginya angka bunuh diri di Gunungkidul, Pemerintah mengefektifkan kinerja satuan tugas dalam menanggulangi angka bunuh diri. Kapanewon Gedangsari tahun 2020 masih mendominasi angka Gantung diri.

Dalam jumpa pers, Rabu, 30/12/2020, Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan, SIK, yang dibacakan Kabag Ops Polres Gunungkidul, Kompol Sunarto, S.H , M.AP mengungkapkan bahwa pada tahun 2020 angka bunuh diri dengan cara gantung diri berjumlah 26 kasus. Sementara angka bunuh diri dengan cara gantung diri pada tahun 2019 berjumlah mencapai 30 kasus.

 

KanKabag ops Kompol Sunarto.berharap di Kapanewon Gedangsari bisa mengefektifkan tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama setempat, sehingga angka gantung diri bisa ditekan,” harap Kompol Sunarto.

Selain bunuh diri dengan cara gantung diri, imbuhnya, Gunungkidul juga ada bunuh diri dengan cara minum racun.

Selama tahun 2020 ada 3 kasus bunuh diri dengan cara minum racun. Yakni di wilayah hukum Polsek Wonosari ada 1 kasus, Polsek Karangmojo 1 kasus dan wilayah hukum Polsek Ngawen ada 1 kasus.