TANAH LONGSOR MASIH TERJADI

TANAH LONGSOR MASIH TERJADI

     GUNUNGKIDUL - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Nglipar bagian utara pada Jum'at malam, 2 Juni 2017. Mengakibatkan bencana alam tanah longsor. Tanah longsor sepanjang 10 meter dengan tinggi tebing 4 meter, mengakibatkan rumah warga Sriten, Pilangrejo, Nglipar, Gunungkidul, mengalami dinding jebol.

Kapolsek Nglipar AKP Kasiwon menjelaskan, tanah longsor yang terjadi semalam menimpa rumah Bapak Tugiman warga Dusun Sriten, Pilangrejo, Nglipar. Mengakibatkan dinding rumah yang terbuat dari bambu jebol, tidak ada korban jiwa. Dugaan penyebab longsornya tebing tersebut karena kontur tanah yang mudah longsor sehingga terguyur hujan ringan saja bisa terjadi longsoran.

AKP Kasiwon menambahkan, untuk meringankan pemilik rumah supaya bisa ditempati Sabtu siang, 3 Juni 2017, Bersama warga masyarakat sekitar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pilangrejo melaksanakan kerja bhakti. Juga himbauannkepada warga masyarakat yang bertempat tinggal di bawah bukit diharapkan selalu waspada apabila ada tanda-tanda alam yang dapat berupa hujan deras maupun pergerakan tanah yang dapat berpotensi menjadi bencana alam.      (Hms Res Gnk)