TEBING NGUNGAP BARON RETAK

TEBING NGUNGAP BARON RETAK

GUNUNGKIDUL- Sabtu, 27 Mei 2017 sekitar pukul 13.00 wib diketahui tebing Ngungap Baron retak, ditemukan pertama kali oleh tim SAR Rayon 2 pantai Baron  tebing retak selebar 30 cm dan sepanjang kurang lebih 300 meter di atas tebing bukit Ngungap dan Jembak tepatnya sebelah selatan mercusuar milik perhubungan laut cabang 3 cilacap.

Kapolsek Tanjungsari AKP Basuki Triyono menjelaskan, Informasi dari ketua SAR Rayon 2 pantai Baron saudara Marjono bahwa kejadian retak yg di tebing Jembak dan Ngungap. Setelah dilakukan pengecekan tkp memang benar tebing retak.  Karena baru tadi siang warga masyarakat melaporkan keretakan tebing.

Polsek Tanjungsari dan Tim SAR Rayon 2 pantai Baron mengantisipasi kecelakaan longsoran tebing  melakukan  memasang Police Line di sepanjang retakan dengan jarak tebing kurang lebih 5 meter. 
Koordinasi dengan pihak  penggarap lahan untuk tidak  mendekat lokasi dulu dan bila melihat masyarakat lain atau wisatawan agar diingatkan untuk tidak mendekat lokasi mengingat sangat berbahaya  karena  ketinggian tebing 75 meter dari dataran air laut.

Kapolsek Tanjungsari AKP Basuki Triyono menghimbau kepada pengunjung pantai agar tidak melewati area yang sudah dipasang Police Line karena sangat berbahaya. Untuk keselamatan pengunjung wisata taati rambu atau perintah petugas pantai.( Hms Sek Tanjungsari)