TEMU TOKOH DAN DIALOG ANTAR UMAT BERAGAMA UNTUK MEMERANGI TERORISME

TEMU TOKOH DAN DIALOG ANTAR UMAT BERAGAMA UNTUK MEMERANGI TERORISME

GUNUNGKIDUL- Untuk melawan radikalisme, terorisme yang menggangu keamanan kenyamanan terhadap warga masyarakat, Polres Gunungkidul menyelenggarakan temu tokoh dan dialog antar umat beragama se- Kabupaten Gunungkidul,Rabu, (16/5/2018) di aula Patriatama Polres Gunungkidul.

Kegiatan temu tokoh dan dialog antar umat beragama se-Kab Gunungkidul bersama melawan radikalisme, dihadiri Forkompimda, tokoh agama. Ketua FKUB H Iskanto dalam sambutanya menyampaikan semua umat beragama diminta waspada dan meminta aparat keamanan menindak tegas sesuai hukum yg berlaku. Pemerintah segera menetapkan UU terorisme untuk mendukung keamanan. H Iskanto meminta tokoh agama bisa menenangkan situasi dan harapan tetorisme tidak terjadi di Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah, S.Sos dalam acara temu tokoh dan dialog antar umat beragama se- Kab Gunungkidul untuk memerangi terorisme,radikalisme yang merusak warga masyarakat. Pihaknya sangat mendukung langkah aparat keamanan penegak hukum dan bersinetgitas TNI/Polri serta aparatur sipil bersama sama memerangi terorisme. Yang tidak kalah pentingnya diminta warga masyarakat meningkatkan siskamling, apabila adanya yang mencurigakan informasikan kepada pihak yang berwajib.

Komandan Kodim 0730 Gunungkidul Letkol Infantri Taufiq Hanif, S.Sos, mengatakan terkait terorisme kejadian/ peristiwa tersebut pada hari sabtu, pelakunya doktrinnya  sangat kuat, diharap warga masyarakat dalam menerima apa saja harus hati-hati, jangan diterima mentah. Dan Dim, menyikapi peristiwa terorisme kunci yang sangat penting bagi kita semua adalah  mendalami menunaikan agama dengan benar. Permasalahan yang harus dihadapi kita bersama adalah maraknya anak muda kecanduan narkotika dan masih adanya korupsi disana sini, semua itu harus dilawan bersama-sama, imbuhnya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH,SIK,  MH, sebagai pembicara pamungkas menyampaikan acara ini digagas Kabupaten Gunungkidul, hal tersebut menyikapi adanya teroris yang terjadi di beberapa daerah diluar wilayah Gunungkidul.

Agama yg sudah diakui pemerintah dan suku di wilayah seluruh Indonesia menjadi modal dasar persatuan bangsa Indonesia.

Kapolres Gunungkidul mengucapkan terimakasih kepada ormas-ormas di wilayah Gunungkidul yang sudah berkerjasama dengan Polres Gunungkidul yang telah menyelesaikan beberapa masalah dengan bersinergis.

Kapolres Gunungkidul untuk mengantisipasi masuknya faham radikalisme , adanya bibit-bibit tersebut harus diwaspadai, mengedepankan tindakan represif, preventif dan preemtif Kepolisian dan bekerjasama dengan Instansi terkait. Menyinggung masalah keamanan di Gunungkidul saat diwawancarai media Kapolres Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, menjawab TNI/Polri siap memberikan jaminan keamanan, masyarakat diharap tenang jangan mudah terprovokasi, terhasut dari orang yang tidak bertanggungjawab.( Hms Res Gnk)