TERTIB BERLALU LINTAS SELAMAT SAMPAI TUJUAN

TERTIB BERLALU LINTAS SELAMAT SAMPAI TUJUAN


GUNUNGKIDUL - Mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Gunungkidul. Satuan Lalu lintas Polres Gunungkidul, Sabtu sore, (13/2/2018) di Jl Um Wonosari-Yogyakarta tepatnya Rest Area Bunder melaksanakan Razia lalu lintas.

Kegiatan razia Sat Lantas Polres Gunungkidul yang dilaksanakan Sabtu sore dipimpin Kanit Laka Lantas Iptu Kusnan Priyono, SH, dengan hasil menindak pelanggaran surat-surat 47, pelanggaran komponen pendukung (kelengkapan kendaraan) 10, pelanggaran Light on 13. Pelanggaran sejumlah 70 tersebut ditindak dengan E Tilang.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko, SIK, melalui Kanit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul Iptu Kusnan Priyono, SH, mengatakan untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan adalah melakukan kegiatan razia, karena kecelakaan lalu lintas diawali dari pelanggaran lalu lintas. Hal tersebut terbukti sebagian besar terjadi insiden kecelakaan yang pernah terjadi yang petnah ia tangani awalnya melakukan pelanggaran lalu lintas terlebih dahulu.

Iptu Kusnan Priyono, SH, menambahkan, khusunya liburan akhir pekan bulan Januari 2018 ini, pihaknya sudah memetakan penggal-penggal jalan yang rawan kecelakaan maupun rawan pelanggaran, dikemas melalui aplikasi Traffic Info Gunungkidul.  Dengan terobosan tersebut apabila pengguna jalan di wilayah Gunungkidul bisa mengetahui dan memilih keadaan jalan di Gunungkidul semoga lancar aman.

Kusnan, SH, mengharapkan dengan ditingkatkanya razia, berharap pelanggaran, kecelakaan lalu lintas bisa berkurang dan kesadaran masyarakat tertib berlalu semakin tinggi, pungkasnya. (Hms Res Gnk)