TIGA WISATAWAN TERSERET OMBAK BERHASIL DISELAMATKAN

TIGA WISATAWAN TERSERET OMBAK BERHASIL DISELAMATKAN

     GUNUNGKIDUL - Rabu (28/6/2017) Pukul. 12.45 WIB, Tim SAR pantai Sundak yang dipimpin saudara Sakim berhasil menyelamatkan korban laka laut dari pengunjung pantai Ngandong yang bermain di pantai. Namun karena bermain hingga ke tengah, korban terseret ombak hingga pantai Sundak.

Kaposyan Pantai Indrayanti Iptu Joko Sarjono, menjelaskan Sekira Pukul 12.30 WIB, Tim SAR pantai Sundak melihat pengunjung pantai Ngandong yang terseret ombak ke tengah laut hingga memasuki wilayah pantai Sundak. Atas kejadian tersebut Tim SAR yang diketuai saudara Sakim dengan sigap melakukan penyelamatan ke tengah laut dibantu oleh  nelayan dari pantai Ngandong bekerja keras akhirnya semua korban dapat diselamatkan dan di bawa ketepi laut pantai Ngandong.

Adapun  Korban laka laut  pantai ngandong yang berhasil diselamatkan antara lain :
1. Muh Fauzan Alrafik, 17 tahun, Islam, pelajar, Alamat. Dusun Sidoarjo,     03/03 Rw. 03, Bugel, Kec. Wonokarto, Solo, Jawa Tengah, (Mengalami           pusing dan lemas namun sampai saat ini sudah sehat kembali).
2. Yuda Utama, 15 tahun, Islam, Pelajar, Alamat. Dusun Sidoarjo,  03/03,      Bugel, Wonokarto, Solo, Jawa Tengah,  (Mengalami pusing dan kram kaki     namun sampai saat ini sudah sehat kembali)
3. Aden F, 15 tahun, Islam, Pelajar, Alamat Dusun Sidoarjo, 03/03, Bugel,           Kec. Wonokarto, Solo, Jawa Tengah,  (mengalami pingsan dan dibawa     ke tim medis yang staby di pantai Krakal setelahbdilakukan pertolongan     medis sudah sadar dan sehat kembali.

Kaposyan Pulangsawal Ops Ramadniya Progo 2017,  Iptu Joko Sarjono menghimbau kepada pengunjung pantai agar mematuhi rambu larangan berenang di laut. Karena pantai selatan Kabupaten Gunungkidul ombaknya besar berbeda dengan pantai lainya di luar Gunungkidul, diharap wisatawan mematuhi himbauan agar tidak terjadi laka laut.    (Hms Res Gnk)