TURIS ASING YANG SEDANG BERLIBUR DI PANTAI KEHILANGAN DOMPET BESERTA ISINYA

TURIS ASING YANG SEDANG BERLIBUR DI PANTAI KEHILANGAN DOMPET BESERTA ISINYA

GUNUNGKIDUL,   Nasib kurang beruntung dialami oleh Xochitl perempuan usia 32 tahun warga negara Meksiko, yang berkunjung ke Pantai Pulang Sawal atau Indrayanti, Tepus. Saat tengah asyik bermain kehilangan dompet, dan menemukan kembali terhempas ombak tetapi isinya sudah raib termasuk surat-surat.


Kapolsek Tepus  AKP Muhammad Yusuf Tianotak, S.Kep, menyampaikan, kejadian itu bermula dari korban bersama tiga orang temannya yang juga Warga negara Asing datang ke pantai Indrayanti pada Kamis (1/6/2017) malam sekitar pukul 23.00 WIB. "Xochitl merupakan mahasiswi ISI Surakarta yang sedang liburan ke pantai, penjelasan SPKT yang menerima laporan kehilangan.

Korban dan ke tiga temannya sempat beristirahat di sebuah Mushola yang tak jauh dari pantai Pulang Sawal. Pagi harinya sekitar pukul 05.00 WIB, mereka berjalan-jalan dipinggir pantai. Lalu  melihat dompet mirip miliknya tergeletak di pinggir pantai setelah diambil dan lihat, benar ternyata dompet  miliknya yang ditaruh ditas yang digendongannya. "Setelah korban membuka dompet, yang berisi sebuah buku Kitas dan 2 buah ATM serta uang sebesar Rp 1,1 juta hilang,"ujarnya

Yusuf menduga dompet tersebut jatuh dan ditemukan orang. Setelah itu, dompet dilempar ke laut untuk menghilangkan jejak. Tetapi dompet kembali terhempas gelombang. Korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tepus, dan pihaknya juga mengirimkan anggota untuk membantu mencari keberadaan kartu ijin tinggal Sementara dan beberapa dokumen lain. Korban kita arahkan ke Polres Gunungkidul.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengatakan, pihak Polres Gunungkidul  langsung memberikan pelayanan membuat surat kehilangan kepada korban, supaya dapat digunakan sebagaimana mestinya. Namun  demikian, dihimbau agar wisatawan lebih berhati-hati membawa barang bawaan. ( Hms Res Gnk)