UPAYA POLRES GUNUNGKIDUL CIPTAKAN AMAN KONDUSIF DI BULAN RAMADHAN 1439 H

UPAYA POLRES GUNUNGKIDUL CIPTAKAN AMAN KONDUSIF DI BULAN RAMADHAN 1439 H

GUNUNGKIDUL - Terwujudnya situasi yang aman kondusif di wilayah Gunungkidul selama bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Polres Gunungkidul melakukan upaya-upaya preemtif  dan preventif. Upaya preemtif pendekatan dengan warga masyarakat perkotaan dan pedesaan melalui on air di Radio Swara Dhaksinarga 89,9 FM, seperti yang dilakukan Kamis siang, (17/5/2018).

Himbauan kamtibmas untuk terwujudnya warga masyarakat dalam menunaikan ibadah puasa terasa aman nyaman melalui Radio Swara Dhaksinarga 89.9 FM Wonosari, dengan nara sumber Ipda Sumarno Paurdalops Bag Ops Polres Gunungkidul, Ipda Aldo Paka Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gunungkidul dan Bripka Irfan Rohmadi Banit Bintibmas Satbinmas Polres Gunungkidul dengan moderator mbak Gita.

Upaya yang lakukan Polres Gunungkidul yang disampaikan narasumber melakukan patroli gabungan TNI/Polri  di tempat peribadatan masjid, gereja maupun vihara. Khususnya pada saat Sholat Jumat Polres Gunungkidul mengedepankan Polwan untuk menjaga Masjid pada saat warga masyarakat sholat Jumat.

Narasumber Bripka Irfan Rohmadi Satbinmas Polres Gunungkidul dalam himbauanya selama bulan Ramadhan melaksanakan kultum di masjid, terkait kamtibmas agar apabila adanya sesuatu bisa komunikasi dengan cepat tepat dengan Polisi, khususnya petugas Bhabinkamtibmas.

Khusus terkait lalu-lintas, narasumber Ipda Aldo Paka, dalam himbauanya pengendara Sepeda motor diharap tertib berlalulintas, dalam arti kondisi pengendara kendaraan, kondisi kendaraan, kelengkapan surat kendaraan, taati peraturan lalu lintas di jalan dan utamakan keselamatan berlalu lintas.

Ipda Sumarna dalam talk shownya, jauh sebelumnya untuk terciptanya aman kondusif selama bulan Ramadhan, Polres Gunungkidul melaksanakan operasi curanmor, curat dan operasi Patuh serta operasi pekat. Maksud tujuan dari kegiatan Polres Gunungkidul agar situasi menjelang/selama bulan ramadhan aman nyaman.               (Hms Res Gnk)