WISATAWAN MENGALAMI LAKA LAUT DISELAMATKAN SATPOLAIR

WISATAWAN MENGALAMI LAKA LAUT DISELAMATKAN SATPOLAIR

Wonosari - Wisatawan yang berasal dari Jawa Timur (Madiun), mengalami kecelakaan laut di pantai selatan Gunungkidul berhasil diselamatkan Satpolair Polres Gunungkidul bersama Tim SAR Baron Tanjungsari.

Penyelamatkan tiga orang wisatawan dari Madiun Jawa Timur tersebut, berawal bermain di pantai Baron tepatnya bantaran pantai air tawar, karena tidak bisa berenang kemudian korban tenggelam di bantaran sungai pantai Baron.Tim SAR mengetahui adanya wisatawan yang tenggelam, langsung menolong korban bersama anggota Satpol air.

Penyelamatan wisatawan yang mengalami kecelakaan laut, dari Satuan Polair Polres Gunungkidul dipimpin langsung Kasatpol Air Iptu Slamet, beliau baru satu minggu menjabat Kasat Polair yang dikukuhkan oleh Kapolres Gunungkidul.Keberhasilan menolong korban atas kerja sama dengan team SAR Baron.

Menurut keterangan Kasat Polair Iptu Slamet awalnya Satu rombongan dari Madiun Jaea Timur sejumlah tiga orang, setelah sesampai di pantai Baron, mereka bertiga bermain di alur sungai pantai Baron dengan menggunakan pelampung parasut,  dimungkinkan pelampung oleng  sehingga ketiga penumpang  terjatuh dan tenggelam  terserert arus sungai .

Selanjutnya oleh anggota Polair dan team SAR berusaha keras menyelamatkan dua orang a.n. Dadang Permana Putra , laki laki Islam, 23 TH, Swasta Segulung Dagangan, Madiun Jawa Timur dan AdityaAlului laki laki, Islam, 24 Th. Namun satu orang meninggal dunia a.n Slamet laki-laki, Islam, 22 TH, swasta,Segulung Dagangan Madiun Jawa Timur. 

Sebenarnya Satpolair Polres Gunungkidul berusaha maksimal melakukan pertolongan dan pencarian, dua korban berhasil diselamatkan tetapi satu korban naas,  baru bisa ditemukan setelah dua jam dari awal kejadian sudah dalam keadaan meninggal. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis korban diserahkan kepada ketua rombongan dibawa ke rumah korban Madiun.

(Hms Res Gnk)