ABA-ABA PBB GUNAKAN BAHASA JAWA

ABA-ABA PBB GUNAKAN BAHASA JAWA

TANJUNG - Rabu (16/8/2017) di depan Kecamatan Tanjungsari pelaksanaaan gerak jalan. Adip Fatoni selaku ketua panitia gerak Jalan mengibarkan bendera star pertama dari peserta tingkat SD .

Gerak jalan ini diikuti dari Sekolah Dasar se Kec. Tanjungsari SMP se Tanjungsari  SMA maupun SMK yang ada di Tanjungsari  serta pegawai Kecamagan dan perangkat Desa se Tanjungsari.

Dalam kegiataan tersebut ada yang unik dan menjadikan bahan ketawaan pengunjung salah satu peserta Gerak jalan umum dari Desa Kemiri dalam aba aba biasanya menggunakan bahasa Indonesia namun oleh komandan regu gerak jalan aba-aba di rubah menjadi bahasa jawa  KENCENGNO diartikan LENCANG DEPAN kemudian aba aba tegak grak di ganti menjadi MEDUNO GRAK demikian juga pada saat hormat pada juri menjadi KARO TIM JURI HORMAT GRAK aba inilah yang menjadi ketawaan para pengunjung juga tim juri.

Masih dari Adip Fatoni menjelaskan kegiataan ini rutin di laksanakan setiap jelang peringatan HUT RI dan juga untuk memeriahkan Kemerdekaan RI dan juga untuk menyehatkan demikian dikatan panitia gerak jalan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tanjungsari Akp Basuki Triyono diberikan kehormatan untuk memberikan bendera start pada peserta gerak jalan.     (Hms Sek Tanjungsari)