TFTT Peduli Beri Bantuan Korban Longsor Candirejo Gunungkidul Dan Gempa Bumi Cianjur

TFTT Peduli Beri Bantuan Korban Longsor Candirejo Gunungkidul Dan Gempa Bumi Cianjur

Bintara Polri angkatan tahun 2003 gelombang 1 atau yang sering di sebut The First Two Thousand And Tree (TFTT) Daerah Istimewa Yogyakarta lakukan Bhakti Sosial mengunjungi pengungsi tanah longsor di Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin. Sabtu, (10/12/2022).

Ketua Umum TFTT sekaligus koordinator kegiatan Bhakti Sosial Aipda Antoriat SamSigit SH mengatakan bahwa TFTT sering melakukan kegiatan Bhakti Sosial terlebih terhadap kebencanaan.

“Alhamdulillah sela-sela kedinasan dan bertugas, Kami yang tergabung dalam TFTT ini masih bisa berbagi dengan sesama, dan TFTT juga sering melakukan kegiatan kemanusiaan,” kata SamSigit usai pemberian bantuan yang di terima langsung oleh Lurah Kalurahan Candirejo Agus Supriadi di tempat pengungsian SD Candirejo 2.

 

SamSigit juga mengatakan kegiatan Bhakti Sosial ini di bagi menjadi 2, selain memberikan bantuan kepada korban tanah longsor dan banjir di Kabupaten Gunungkidul, TFTT juga memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Cianjur.

 

Sementara itu Agus Supriadi yang ditemui usai menerima bantuan dari TFTT mengatakan dirinya berterima kepada para donatur dan para dermawan, termasuk kepada TFTT yang telah mau berbagi kepada warga masyarakat nya yang saat ini mengalami bencana.

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak polisi yang tergabung di TFTT dimana telah menyalurkan bantuan permakanan kepada warga kami yang terkena bencana tanah longsor pada bulan kemarin, dan sampai saat ini warga kami masih dalam pengungsian karena ada 4 rumah yang rumahnya hancur tertimbun longsoran dan sebagian lagi belum berani pulang karena kondisi cuaca masih menghawatirkan,” jelas Agus lurah Candirejo.